Selasa, 19 Maret 2013

Menjalin Hubungan dgn Pasangan yg lebih Muda

Sekarang ini sudah banyak pria atau wanita menjalin hubungan dengan pasangan yang usianya lebih muda darinya. Bisa jadi salah satu dari kita ada diantaranya. Memang umur hanyalah sebuah angka, tapi perbedaan usia dalam suatu hubungan tak bisa dianggap enteng. Tak jarang perbedaan itu dapat menimbulkan suatu konflik. Lalu bagaimana kita harus menghadapi pacar dengan perbedaan usia tersebut? Berikut adalah beberapa tips bagi kamu yang punya pacar lebih muda. 
  • Jangan terlalu memaksa
Memang bukan jaminan orang yang lebih muda bisa lebih dewasa ketimbang kita yang lebih tua. Oleh karena itu, kamu jangan terlalu memaksa si dia untuk bisa lebih dewasa dalam menyikapi segala masalah yang ada atau peristiwa yang ada di sekitar. Dalam proses si dia menuju kedewasaan ini justru kamu harus bisa membantu dia dengan memberi dia pandangan dan semangat. Perlahan kamu bisa mencoba untuk memberi dia sebuah tanggung jawab dan lihat apa dia sudah memperlihatkan perubahan.
  • Perkuat komunikasi
Jaga komunikasi antara kamu dan dia karena biasanya orang yang lebih muda terpengaruh. Perkuat komunikasi kalian dengan saling terbuka dan saling menghargai. Ketika kamu dan dia sudah bisa berkomunikasi dengan baik maka hubungan yang akan atau sedang kalian jalani bisa berjalan dengan baik dan memberi dampak positif bagi kalian.
  • Pelajari sesuatu tentang dia
Jangan gengsi atau merasa malu untuk belajar dari si dia. Meskipun dia lebih muda bisa jadi dia memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak. Siapa tahu hal yang akan kamu dapatkan dari si dia bermanfaat untuk kamu atau bahkan untuk si dia juga. Jadi, kamu tidak perlu sungkan lagi untuk berguru padanya. Karena memang pengalaman adalah guru terbaik.
  • Dia adalah dia
Menikmati dengan menerima kalau dia memang masih muda dan berbagai keunikan yang dimilikinya adalah tips lain berpacaran dengan si “brondong”. Cobalah untuk melihat sisi positif dari hubungan kalian. Berpacaran dengan mereka yang lebih muda biasanya bisa menguji kesabaran kita dan yang nantinya bisa membuat kita jauh lebih muda dan tenang dalam mengatasi masalah. Jadi, jangan berusaha untuk mengubah si dia jadi seperti yang kita mau. Nikmati tiap proses yang ada dalam hubungan kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar