Senin, 13 Februari 2012

Tips Mencerahkan Kulit Ketiak Yang Kusam

Sangatlah menyebalkan bila kulit ketiak berwarna gelap.Terkadang membuat tdk PD saat mengenakan baju tanpa lengan / saat menggerakkan tangan.
Jangan khawatir, masalah ketiak berwarna gelap bisa diatasi dengan tips berikut ini.. Ikuti prends

1. Gunakan sunblock di ketiak
Menggunakan sunblock di ketiak berfungsi untuk melindungi kulit ketiak dari sinar matahari. Tidak hanya tubuh saja yang memerlukan sunblock, ketiak pun bisa terkena matahari meskipun terletak di bagian dalam. Apalagi saat Anda memakai pakaian tanpa lengan, menggunakan sunblock yang mengandung SPF baik untuk dilakukan

2. Jangan mencukur bulu ketiak
Mencukur bulu ketiak tidak disarankan, krn membuat rambut ketiak tumbuh lbh kasar dan kulit di sekitarnya berubah warna menjadi lebih gelap. 

3. Waxing
Daripada mencukur, lebih baik melakukan waxing untuk membasmi bulu ketiak.
Waxing juga mampu menghilangkan kulit mati di sekitar ketiak. Waxing juga berguna untuk mencerahkan kulit di sekitarnya.

4. Gosok dengan batu apung
Saat mandi, gosok perlahan ketiak menggunakan batu apung. Sebelumnya, ketiak sudah disabuni agar saat penggosokan, kulit tidak teriritasi. 

5. Gosok dengan lemon
Sblm mandi, Anda bs menggosok ketiak dg lemon.Atau cmprn dr jeruk nipis, jus timun & bubuk kunyit, lalu terapkan pd ketiak & diamkan 15 mnt. Semua bahan ini dapat mencerahkan kulit ketiak. Untuk hasil sempurna dapat dilakukan setiap hari.
6. Gunakan bedak anti jamur
Lebih baik gunakan bedak anti jamur atau baking soda untuk menghilangkan bau badan dibandingkan menggunakan deodoran. Hal ini akan melindungi kulit ketiak dan terhindar dari reaksi kimia.

Demikianlah dengan Tips Mencerahkan Kulit Ketiak yang Kusam, Semoga bermanfaat bagi Anda dan silakan mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar