Senin, 18 Februari 2013

Kiat Mengubah Penampilan Pasangan

Tanya:
Bagaimana cara mengubah penampilan pacar tanpa menyinggung perasaannya ya? Pacar saya dandanannya terlalu seadanya, tidak enak dilihat dan kadang terlihat kumal. Bahkan saat di acara formal pun gaya busananya tetap seperti itu. Padahal saya seorang pemilik toko pakaian wanita, dan rasanya tidak nyaman jika jalan dengan pacar saya dan dia hanya memakai kaus oblong yang lebih cocok dipakai tidur. Saya ingin sekali mengubah penampilannya tapi takut dia tersinggung.

Charlita, Jakarta


Jawab:

Hai Charlita

Beberapa orang menganggap penampilan harus senyaman mungkin, beberapa lainnya menganggap penampilan harus sepantas mungkin. Akan ideal sekali kalau bisa mendapatkan keduanya.

Dalam hal ini, pacar Charlita masih menganggap penampilan itu harus senyaman mungkin, padalah kepantasan juga diperlukan untuk berbagai keadaan. Coba mulai dengan mengajak dia ikut belanja kebutuhan toko Charlita, lalu sempatkan untuk membeli satu atau dua pakaian yang menurutmu pantas untuk dia.

Jangan langsung membeli yang terlalu formal dan kurang nyaman digunakan. Mulai dengan pakaian sehari-hari yang lebih bersih, nyaman dipakai, sekaligus pantas dikenakan untuk acara-acara semi formal, seperti kemeja, polo shirt, atau sweater. Setelah itu pelan-pelan ajak dia belanja berbagai pakaian yang lebih formal lagi seperti vest, blazer, jas.

Banyak pria yang bukannya tidak mau menggunakan pakaian rapi atau stylish, tapi mereka memang kurang mengerti mana yang pantas dan tidak pantas, sehingga berpakaian seadanya. Kalau Charlita sudah tampil stylish, harusnya dia tergerak untuk mengimbangi penampilanmu, lalu berikan dia masukan agar sesuai dengan keinginan. Kan tidak harus jadi pria metroseksual untuk bisa tampil keren dan masuk akal.

Terakhir, jangan lupa berikan pujian untuk pakaian yang dikenakannya, sehingga kalau pada awalnya dia masih merasa canggung dengan gaya barunya, pujian dari sang pacar tercinta bisa membuatnya nyaman dan lebih percaya diri.

Bukankah dalam sebuah hubungan, mendapatkan pujian adalah kebahagiaan yang selalu menyamankan?

Setelah kepantasan dalam berpakaian didapatkan. Jangan lupa bahwa dalam hidup, pakaian terbaik adalah ketulusan, perhiasan terbaik adalah kejujuran, dan make up terbaik adalah senyuman.

Terima kasih sudah berbagi,
Stay In Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar