Kamis, 21 Februari 2013

Jangan Jilat Bibir Anda!

Mencium kekasih? Hmm nampaknya menyenangkan! Eits tapi tunggu dulu, lebih baik Anda cek dulu, apakah bibir anda kering atau tidak. Malu dong ah, kalau bibir dalam kondisi tak prima.

Suhu udara yang sedang dingin, ditambah lagi bila Anda adalah seorang perokok, keringnya bibir bisa makin menjadi. Namun tenang saja, karena ada beberapa cara atasi bibir kering. Yuk, simak.

1. Minum air putih sebanyak banyaknya. Lebih tepatnya 2-3 liter air setiap hari.
2. Makan sayuran harus itu. Pilih sayuran hijau, wortel, juga tomat. Sayur atau buah bervitamin A akan membantu memperbaiki kerusakan kulit.
3. Irisan mentimun, minyak kelapa, lidah buaya atau madu akan sangat berguna untuk bibir kering. Oleskan perlahan pada bibir kering, lakukan secara rutin.
4. Selalu sediakan pelembab bibir. Bila sudah terasa mulai kering, segera oleskan. Pilih yang mengandung beewax, shea butter, dan SPF untuk melindungi bibir dari sinar matahari.
5. Nah ini dia hal sederhana namun sangat penting. JANGAN menjilat bibir anda sendiri. Air liur menguap dengan cepat, dan ini membuat bibir menjadi makin kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar