Kamis, 21 Februari 2013

Inilah Lima Manfaat Orgasme

Seks memang baik untuk Anda. Tapi akan lebih baik lagi jika Anda merasakan orgasme setiap melakukan hubungan seks, karena akan ada banyak keuntungan Anda.
 
Pakar seks dari Amerika Serikat Amy Otis, BSN, RN menyebutkan beberapa keuntungan orgasme.
1. Menurunkan tingkat ketegangan
Orgasme mempercepat detak jantung, aliran darah dan mengencangkan otot-otot yang berhubungan dengan kenikmatan seksual. Ini menciptakan efek santai dan meredakan ketegangan di dalam sistem saraf Anda.

2. Tidur nyenyak
Orgasme membantu Anda tidur lebih baik. Sementara pria, orgasme biasanya diikuti dengan penurunan tekanan darah dengan cepat dan relaksasi mendadak. Orgasme bertindak sebagai obat penenang alami karena melepaskan hormon endorfin.

3. Meredam keinginan makan
Rangsangan seksual mengaktifkan produksi phenetylamine, sejenis amphetamine alami yang mengatur selera makan Anda. Dengan demikian Anda bisa menghindari junk food, rokok dan mensukseskan program diet Anda.

4. Membakar kalori
Kegiatan seksual memang sudah dikenal sejak dulu dapat membakar kalori Anda karena menguras energi dan mengeluarkan keringat.

5. Manajemen sakit alami
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa seks mampu menghindarkan seseorang dari berbagai penyakit sekaligus membantu proses penyembuhan penyakit. Endorfin, senyawa alami yang dianggap setara dengan morfin, yang dihasilkan oleh tubuh selama seks dan memuncak saat orgasme dapat mengurangi nyeri hingga 70 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar